KH Cholil Nafis Benarkan Uus ke MUI untuk Tabayyun dan Minta Maaf

oleh -53 views

VIDEO permintaan maaf komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang karib disapa Uus, tengah menjadi sorotan publik.

Pasalnya beberapa waktu lalu, Uus dianggap menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq melalui cuitan di Twitter.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis, melalui Facebook.

Menurut penuturannya, ia menerima kunjungan Uus di MUI, untuk meminta saran dan bimbingan, terkait cuitannya yang mengundang amarah umat Muslim Indonesia.

Lantas pria lulusan Ibnu Sa’ud Islamic University tersebut menyarankan komedian berkepala plontos itu, untuk meminta maaf dan menghapus cuitannya.

Saran tersebut diamini Uus yang lantas kemudian mengucapkan permintaan maaf melalui sebuah video.

Unggahan di akun Cholil Nafis itu mendapat tanggapan baik dari netizen.

Alhamdulillah. Semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua umat manusia agar selalu menjaga sikap termasuk di medsos,” ujar Truno Pambudi.

Alhamdulillah.. Ini baru orang yg bertanggung jwab dg perbuatannya. So gentle.. Bukan spt si nganu yg minta maaf hanya bisa di you tube tp msh ngulang2 ngejek lg..,” tulis Iqbal Hanafiah.

Semoga gak mengulangi tweetnya yang menghina Habib Rizieq dan kalau perlu sowan ke Habib ane dukunh,” tanggap Irfan Irianto. (riz/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *