Penyebab Pendarahan Berat dan Solusi Keram Menstruasi – Sulbar Express
Health & Lifestyle

Penyebab Pendarahan Berat dan Solusi Keram Menstruasi

photo source: foreveryoungideas.com

FAJAR HEALTH – Anda pasti pernah mendengan vitamin K, namun tidak sesering vitamin-vitamin populer seperti vitamin A, B, C dan D.

Selain berfungsi menghentikan pendarahan ketika Anda terluka, vitamin K juga berfungsi membantu sikslu bulanan wanita agar lebih ringan.

Perlu disadari bahwa salah satu fungsi vitamin K adalah meregulasi pembekuan darah. Untuk dapat melakukannya, tubuh memerlukan molekul tertentu untuk secara terus menerus bersirkulasi dalam darah.

Selain berfungsi menghentikan pendarahan ketika Anda terluka, vitamin K juga berfungsi membantu siklus bulanan wanita agar lebih ringan.

Menurut Top 10 Home Remedies, pada wanita yang mengalami defisiensi vitamin K umumya akan mengalami pendarahan berat saat menstruasi. Hal ini disebabkan ketidakmampuan tubuh dalam membekukan darah yang keluar.

Tidak hanya meringankan pendarahan, vitamin K juga dapat membantu meredakan keram yang disebabkan premenstrual syndrome (PMS) serta rasa sakit yang disebabkan oleh siklus bulanan ini.

Karenanya, bagi mereka yang kerap mengalami kondisi seperti di atas, konsumsi vitamin K adalah salah alternatif terbaik sebelum memutuskan untuk memeriksakan kondisi Anda ke dokter.

Vitamin K dapat ditemukan pada beberapa jenis makanan seperti natto (kedelai fermentasi), daun bawang, kale, abayam, brokoli, peterseli, asparagus, selada, ikan, telur, timun, yogurt, keju dan masih banyak lagi.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top