Dorong Pariwisata, Disbudpar Gandeng Corporation

oleh -127 views

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Majene menyelenggarakan pelatihan untuk mendorong sektor pariwisata di daerah.

Sekretaris Disbudpar Majene Andi Beda Basharoe mengatakan, dalam upaya peningkatan SDM pengelolaan kepariwisataan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan lembaga Koma Corporation Majene.

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta dan terbagi dari kelompok sadar
wisata yang bergerak dibidang pariwisata dan pengelola jasa pariwisata,” jelas Andi Beda, di ruang pertemuan Dafina, Senin 27 Maret.

Bupati Majene Fahmi Massiara sebelum membuka pelatihan pariwisata mengungkapkan, pariwisata harus terus mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Kita mengingatkan dan mengajak para peserta dapat berpartisipasi aktif dalam
kegiatan ini, bagaimanapun itu keterlibatan seluruh komponen masyarakat dapat berdampak pada suksesnya kepariwisataan di daerah kita,” tutur Fahmi.

Ia menyebut, promosi sektor pariwisata sangat penting, namun harus didukung dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.”Artinya harus sadar bahwa sektor pariwisata ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” kata Fahmi.

Menurut Fahmi, dalam pengembangan potensi pariwisata daerah di era keterbukaan informasi, peran media sangat dibutuhkan, agar pemerintah daerah mampu berinovasi dan beradaptasi terhadap cara promosi yang uap to date.

“Untuk memajukan objek wisata di era globalisasi dan digital saat ini, peserta
tidak hanya menggunakan cara konvensional, harus dipromosikan melalui media, baik media sosial maupun media lainnya,” tandasnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *