Penerapan Metode Tanya Jawab Dapat Meningkatkan Hasil Belajar – Sulbar Express
Opini & Interaktif

Penerapan Metode Tanya Jawab Dapat Meningkatkan Hasil Belajar

Penelitian tindakan kelas ini berjudul Penerapan Metode Tanya Jawab Dapat Meningkatkan Hasil Relajar Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas IV SD Inpres 008 Lilimori Kecamatan Bulu Taba Kabupaten Mamuju Utara Pada Mata Pelajaran IPA. 


Oleh : Norma, S.Pd.SD
NIP : 19671215 199203 2 009

RUMUSAN masalah dalam penelitian tindakan kelas ini adalah: bagaimana teknik penerapan “Metode Tanya Jawab” sehingga dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA dan apakah dengan menerapkan metode tanya jawab dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada materipelajaran IPA.

Penelitan ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan metode tanya jawab.

Manfaat bagi siswa akan dapat memberikan pengalaman baru dalam kegiatan pembelajaran, sehingga diharapkan akan berdampak terhadap minat serta dapat meningkatkan hasil belajarnya dan bagi guru dapat meningkatkan ketrampilan penggunaan metodetanya jawab.

Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 3 siklus, setiap siklus dilakukan dengan satu kali pertemuan. Tiap siklus dilaksanakan sesuai dengan perubahan yang ingin dicapai pada faktor yang ingin diselediki.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top