Puluhan Guru Ikut Workshop Peningkatan Profesi

oleh -160 views

Sulbarexpress.fajar.co.id.PASANGKAYU – Untuk dapat menerapkan PTK dalam melaksanakan tugas profesi guru, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Matra menggelar Workshop Peningkatan Profesi Guru. Kegiatan ini diikuti puluhan guru.

Acara berlangsung di Hotel Mutiara Pasangkayu selama 4 hari, dimulai pada Minggu 26 hinggs 29 Maret. Kepala Disdikpora Matra Badaruddin mengatakan, kehadiran puluhan peserta pada kesempatan kali ini membuktikan bahwa tenaga pendidik mempunyai komitmen kuat untuk peningkatan mutu pendidikan di Matra.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan fasilitas kepada peserta dalam merancang suatu penelitian tindakan kelas, memberikan bantuan konsultasi peserta dalam menyusun proposal PTK, membantu memberikan solusi secara kontektual, dan yang terakhir adalah membangun budaya mutu sekolah melalui penerapan penelitian tindakan dalam melakukan pembelajaran di kelas,” kata Badaruddin.

Ia juga berharap p peningkatan profesi guru diharapkan dapat memberikan kemampuan kepada para tenaga pendidik untuk menerapkan PTK dalam proses pengajar di kelas yang sekaligus penulisan karya ilmiah.

Berdasarkan laporan Panitia kegiatan, Andi Irwan menyebutkan peserta pada workshop peningkatan profesi guru diikuti 60 guru se Kabupaten Matra dari tingkat SD sampai SMP. (ndi)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *