Pulau Salama Butuh Bantuan MCK

oleh -304 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Masyarakat Pulau Salama Kelurahan Ammasangan Kecamatan Binuang membutuhkan fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus,) lantaran wilayah dengan jumlah penduduk 520 jiwa dan luas empat kilometer persegi ini hanya memiliki satu MCK.

Muhammad Naswir, Lurah Ammassangan mengatakan akibat MCK hanya satu bertahun-tahun masyarakat setempat ketika hendak buang air besar mesti menggali lobang di pesisir pantai atau di semak-semak.

“Satu-satunya MCK di Pulau Salama adalah milik pribadi Pak Dusun bukan WC umum, jadi biasanya warga saat buang air berada di pinggir pantai atau di bawah pohon dan semak-semak, di musrenbang sudah berkali-kali saya usulkan minta bantuan MCK tapi tidak pernah terakomodir,” ujarnya.

Selain itu, kata Naswir, setiap pagi hari MCK di rumah pak dusun selalu dipadati ratusan warga yang antre ingin mandi dan buang air.

“Kalau pagi pagi itu banyak sekali yang antre di MCK pak dusun, biasanya anak sekolah atau gadis-gadisnya,” tutur Naswir.

Dirham, Kepala Dusun Pulau Salama saat ditemui menjelaskan bukan hanya warga yang mengeluh tentang kondisi MCK, namun wisatawan yang berkunjung menikmati panorama alam pantai pasir putih juga sering mengeluhkan kondisi ini.

Prev1 of 2



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *