Tak Dianggarkan, Pilkades Belum Digelar

oleh -253 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Dewan Pembina Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Polman, Agus Pranoto mengatakan berdasarkan peraturan perundang-undangan pilkades sudah seharusnya digelar awal bulan April, namun lantaran dananya tidak dianggarkan di APBD tahun 2017, akhirnya pilkades terpending.

“Ini sudah menyalahi aturan, seharusnya Pemkab Polman menyiapkan anggarannya, akibatnya 40 desa yang semestinya sudah menggelar pilkades tertunda,” terang Agus Pranoto yang juga Ketua Komisi II DPRD Polman.

Ia menambahkan dampak dari ditundanya pilkades, sejumlah masyarakat desa resah karena pelaksana tugas (Plt) kepala desa yang ditunjuk Pemkab Polman tidak terlalu mengerti situasi desa dimana ia bertugas.

“Plt kades ini hampir semuanya bukan orang asli desa setempat, misalnya orang Polewali tapi jadi Plt kades di Campalagian, mana bisa paham situasi dan kondisi desa,” ujarnya.

Sementara itu, Amiruddin Wakil Ketua DPRD Polman saat dikonfirmasi menjelaskan jika pilkades tidak diselenggarakan maka pihaknya akan membentuk pansus untuk mendesak Pemkab segera menyiapkan anggaran pilkades.

Prev1 of 2



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *