78 Penghuni Lapas Khatam Alquran

oleh -23 views

Sulbarexpress.fajar.co.id.MAMUJU – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B ikut menyukseskan gerakan nusantara mengaji, Jumat 21 April. Kegiatan ini dirangkailan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Sebanyak 78 warga binaan mengkhatamkan Alquran. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Hadir dalam acara, Kakanwil Kemenag Sulbar H Muhdin, Kakanwil Hukum dan HAM Sulbar, Kepala Kemanag Mamuju, ketua MUI, kepala Rutan, dan perwakilan Pemkab Mamuju.

H. Muhdin sangat terharu melihat warga binaan Rutan Kelas 2B Mamuju. Kata dia kemahiran warga binaan membaca Alquran merupakan hal positif yang harus didukung.

“Dan yang terpenting adalah ini menunjukan keberhasilan penyuluh Agama Islam Kemenag Mamuju telah berhasil melakukan pembinaan sehingga dapat mengkhatamkan mereka,” kata Muhdin.

”Apa yang diajarkan akan menjadi amal jariah, karena ada tiga hal yang tidak terputus amalnya jika kita sudah meninggal dunia yaitu, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang saleh, seperti sekarang ini apa yang sudah dilakukan menjadikan orang yang terbaik diantara yang baik, dalam hadits disebutkan, sebaik-sebaik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain,” imbuh Muhdin.

Di tempat sama, Kepala Rutan Kelas 2b Mamuju, Abdul Rachman, menyampaikan bahwa awalnya sebahagian mereka tidak bisa baca Alquran, bahkan diantara mereka ada yang tidak bisa menyebut huruf hijaiyah.

“Atas rahmat dari Allah SWT, melalui tempat ini warga binaan membuktikan kemampuannya berkat niat dan tekad dari diri mereka sendiri dan akan menjadi bekal bagi dirinya, dengan harapan setelah keluar dari tempat ini tidak lagi melanggar hukum,” ucap Rachman. (hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *