Blaugrana Tembus 150 Gol, Trio MSN Tak Terkejar – Sulbar Express
Fair Play

Blaugrana Tembus 150 Gol, Trio MSN Tak Terkejar

sulbarexpress.fajar.co.id, SPANYOL – Barcelona telah menembus batas 150 gol di semua kompetisi musim ini. Gol ke-150 dicetak oleh Lionel Messi di Camp Nou dini hari tadi dalam pertandingan La Liga melawan Osasuna.
Barcelona menang 7-1 menjamu Osasuna di jornada 34 La Liga 2016/17, Kamis 27 April. Messi menyumbang dua gol, yaitu gol pembuka di menit 12 dan gol keempat di menit 61.
Gol ke-4 Barcelona ke gawang Osasuna yang dicetak Messi, dan didahului dua gol Andre Gomes, adalah gol ke-150 sang raksasa Catalan di semua kompetisi resmi musim ini. Itu juga merupakan gol-33 Messi di La Liga musim ini, dan golnya yang ke-502 dengan seragam Barcelona.
Dengan tambahan tiga gol setelah itu, dua dari Paco Alcacer dan satu penalti Javier Mascherano, berarti Barcelona telah mencetak total 153 gol di semua kompetisi musim ini.
Barcelona menyabet trofi Supercopa de Espana dengan kemenangan agregat 5-0 atas Sevilla. Barcelona lolos ke final Copa del Rey, di mana mereka akan menghadapi Alaves pada 27 Mei mendatang, setelah mencetak 21 gol dari babak 32 besar.

Barcelona mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen La Liga usai melumat Osasuna dengan skor akhir 7 – 1.

Di Liga Champions, Barcelona mencetak 21 gol. Gol terakhir adalah ketika mereka mencatatkan comeback bersejarah melawan PSG di babak 16 besar. Setelah itu, Barcelona kalah agregat 0-3 melawan Juventus di perempat final.
Gol terbanyak tentu saja dicetak Barcelona di La Liga. Sejauh ini, pasukan Luis Enrique memimpin klasemen juga menjadi tim tertajam (101 gol) dengan keunggulan 11 gol atas Real Madrid (90 gol).
Tiga pendulang gol terbanyak Barcelona musim ini trident lini depan mereka. Messi memimpin dengan 49 gol, diikuti Luis Suarez (32 gol) dan Neymar (15 gol).
Messi sudah mencetak total 49 gol di semua kompetisi musim ini. Dia mencetak 33 gol di La Liga, 11 gol di Liga Champions, empat gol di Copa del Rey dan satu gol di Supercopa de Espana. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top