Ugal-ugalan Konvoi Kelulusan, Delapan Motor Siswa SMA Dirazia Polisi

oleh -198 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLMAN – Aksi coret-coret seragam sekolah mewarnai perayaan kelulusan siswa SMA. ratusan siswa-siswi SMA menggelar konvoi tanda kelulusan menggunakan sepeda motor memutari kawasan Alun-alun, depan kantor Bupati Polman, Selasa 2 Mei.

Arak-arakan siswa ini tampak terlihat memutari alun-alun menuju gedung Gadis di Lapangan Pancasila, Pekkabata. Di sisi lain, tampak pula beberapa siswa terjaring polisi lalu lintas (Polantas). Mereka ditangkap karena tidak memakai helm serta mengganggu ketertiban berlalu lintas karena menggunakan knalpot bising saat melintas serta tidak memiliki SIM.

Para siswa ini juga ugal-ugalan sehingga pengendara lainnya terpaksa lebih berhati-hati. Dari pantauan di unit Satlantas Polres Polman, setidaknya ada delapan unit sepeda motor terjaring yang dikendarai belasan orang siswa-siswi dengan rata-rata baju sekolah dicoret.

Pihak kepolisian sendiri sebelumnya telah memberikan imbauan bahwa setelah kelulusan para siswa tidak dibenarkan melakukan konvoi. Menurut, Bripka Sulasman Urbin, Satlantas Polres Polman, bagi siswa yang terjaring akan diberikan teguran dan bahkan ditilang.

“Kalau surat kendaraan tidak ada, helm tidak ada, maka kami tilang. Bagi yang ada, kami tegur, ada delapan motor yang kita amankan, kita sudah sosialisasi untuk tidak konvoi tapi begitu mi anak-anak,” ujarnya.

Penjaringan dilakukan kepada siswa tersebut untuk membuat mereka cepat pulang ke rumah supaya tidak ugal-ugalan di jalan raya. Pasalnya, hal itu meresahkan masyarakat karena knalpotnya bising apalagi angka kecelakaan lalu lintas terbanyak ada di kalangan pelajar.

“Ini bentuk peduli kami. Sayang nanti mereka ugal-ugalan terus kecelakaan, ini tidak bisa dibiarkan,” papar Sulasman. (ali/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *