DPRD Serahkan Pelantikan ABM-Enny ke Mendagri

oleh -105 views

Sulbarexpress.fajar.co.id – Setelah resmi memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2017, pasangan ABM-Enny akan dilantik di Jakarta pada Bulan Mei mendatang.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pun sudah menetapkan duet ABM-Enny sebagai pemenang. Selanjutnya dewan menyerahkan usulan tanggal pelantikan ABM-Enny ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ketua Komisi IV, Abdul Rahim, membeberkan bahwa Pelantikan ABM-ENNY akan dilaksanakan di Jakarta nantinya melalui Kemendagri.

“Pelantikan ABM-Enny akan dilaksanakan di Kemendagri sebelum puasa bulan ini,” kata Rahim, Jum’at 5 Mei malam melalui pesan singkatnya.

“Tetapi sangat mungkin juga Presiden sendiri yang akan melantik beberapa Gubernur terpilih yang masuk dalam tahap pelantikan yang sama,” ucap Rahim.

Selain itu, DPRD Sulbar juga akan menggelar rapat paripurna istimewa untuk menyampaikan secara seremonial kepada masyarakat Sulbar.

“Paripurna istimewa kira-kira maksudnya untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sulbar bahwa Bapak Ali Baal Masdar dan Enny telah dilantik secara resmi oleh Mendagri atas nama Presiden,” tuturnya.

“Jadi tidak perlu berpikir semua ke Jakarta, nanti saat acara seremonial di DPRD Sulbar baru hadir,” ungkap Sekretaris NasDem tersebut.

Ia juga membeberkan bahwa pengusulan pelantinkan untuk Gubernur terpilih akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017.

“Kami mengusulkan sebisa mungkin antara tanggal 22, 23, 24 Mei 2017. Intinya sebelum bulan Ramadan,” tandasnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *