Tumpukan Sampah Resahkan Pengguna Jalan

oleh -133 views

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Warga Labuan Pasangkayu serta pengguna jalan resah akibat sampah yang menumpuk selama beberapa hari di pinggir jalan Abdi Muis Kota Pasangkayu.

Salah satu warga, Bapak Tiha, mengaku banyaknya sampah yang tercecer hingga ke jalan menyebabkan lalat di perumahan semakin banyak. Padahal diketahui, keberadaan serangga lalat dikhawatirkan membawa bibit penyakit yang dapat menyebabkan warga Labuan terserang berbagai macam penyakit.

“Sudah hampir seminggu sampah di sini tidak diangkut oleh petugas kebersihan,” katanya kepada Harian Sulbar Express, Senin 8 Mei.

Menurut Bapak Tiha, seharusnya sampah di lingkungan Labuan diangkut dua hari sekali. Namun terakhir sering terlambat pengangkutannya. Padahal setiap bulan para warga tidak pernah telah membayar iuran kebersihan sampah yang diangkut menggunakan motor sampah milik Pemda.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung Warkop Farny, Adding Marulu mengungkapkan, tumpukan sampah ini sangat berbau hingga ke dalam warkop. Seharusnya sampah itu sudah harus diangkut ke tempat akhir pembuangan sampah. Apalagi tumpukan sampah tersebut berada pas di tepi jalan kantor Bappeda Matra dan fasilitas umum.

“Sangat disayangkan, kemungkinan besar kesalahan teknis pada karyawan pemungut sampah. Kan bau ini, selain itu ini jalan pusat perkantoran Pemda Matra,” singkat Adding. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *