Untuk Keberhasilan Ton Tangkas Kodam XIV Hasanuddin, Jajaran Korem 142 Gelar Doa Bersama

oleh -97 views

sulbarexpress.fajar.co.id,┬áMAMUJU – Ton tangkas merupakan tolok ukur bagi satuan dalam pembinaan kemampuan dasar prajurit, menguji ketrampilan dan ketangkasan serta sebagai tradisi korps untuk memupuk jiwa korsa.

Pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) TNI AD 2017 diselenggarakan pada Tanggal 12 hingga 22 Mei 2017. Lomba yang digelar setiap enam bulan sekali diikuti sejumlah peleton terbaik, membawa nama satuan masing-masing.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Satuan Yonif 721 Makkasau, terutama fisik dan mental setiap hari. Secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Karena satuan Yonif 721 Makassau sendiri mewakili Kodam XIV Hasanuddin.

Materi lomba Ton Tangkas meliputi, kesegaran jasmani, menembak pistol dan senapan, navigasi darat, renang militer, lintas medan dan peraturan militer dasar (Permildas). Pengundian peleton tiada lain untuk mengukur kesiapan dan memperoleh data kemampuan yang dimiliki peleton.

“Selain latihan fisik, mental dan strategi, tak kalah penting dukungan doa dari warga Kodam XIV Hasanuddin untuk keselamatan dan keberhasilan Ton Tangkas Ton 2 Kompi A Yonif 721 Makassau selama lomba,” tutur Danrem, Kolonel Inf Taufiq Shobri.

Selain itu, agar agenda ini berjalan lancar, jajaran Korem 142 Tatag menggelar doa bersama secara rutin tiap hari untuk memohon keselamatan dan kesuksesan Ton Tangkas Kodam XIV. Doa bersama bertempat di musala Makorem 142 Rangas, Mamuju. (penrem/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *