Lomba KB MKJP Tingkat Propins, Puskesmas Rondomayang jadi Jawara

oleh -193 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Setelah maju mewakili Kabupaten Mamuju Utara (Matra) ke tingkat Provinsi, Puskesmas Rondomayang Kecamatan Bambalamotu berhasil menjuarai lomba Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB MKJP) yang dilaksanakan oleh BKKBN.

Dalam lomba MKJP tingkat Provinsi, Puskesmas Rondomayang harus bersaing dengan puskesmas dari Kabupaten Polman dan Mamuju untuk menjadi juara MKJP tahun ini.

Kepala Puskesmas Rondomayang, mengatakan, kebersamaan dan kerjasama yang iklas dibarengi kesabaran untuk memberikan pelayanan kesehatan di Kecamatan Bambalamotu menjadi faktor utama meraih juara.

“Ahamdulilah penghargaan yang kita raih sebagai juara pertama lomba MKJP tingka Sulbar adalah hasil kerja keras tim kesehatan di Puskesmas dan juga tak luput dari dukungan masyarakat akan arti kesehatan,” ungkap Hasna.

“Kepada seluruh kader, bidan, kades, PLKB se Kecamatan Bambalamotu, perangkat desa, camat, Kadis Kesehatan Matra, Kadis PPKB & P3A Matra beserta jajaran, terima kasih atas dukunganya selama ini. Teristimewa keluarga besar Puskesmas Randomayang, serta para adik-adik Pencerah Nusantara (PN) penghargaan ini untuk kalian semua,” imbuhnya.

Terpisah Camat Bambalamotu Masra mengingatkan, agar Puskesmas Rondomayang bisa mempertahankan penghargaan yang diterima. Ia juga mengingatkan agar manajemen puskesmas semakin berusaha keras dalam mewujudkan pelayanan yang baik.

“Mari kita tingkatkan pelayanan khususnya pada segmen pelayan KB, sehingga penghargaan kali ini bisa kita pertahankan kedepannya. Ini bukan hanya penghargaan tetapi bagaimana bisa itu terus berjalan dengan baik di tengah masyarakat dengan nyata,” singkat Masra. (sub/ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *