Pilkada Polman dan Mamasa, Ajbar Siap Maju di Polman

oleh -162 views

sulbarexpress.fajr.co.id, MAMUJU – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat menyiapkan kader untuk maju dalam pertarungan pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Sekretaris PAN Sulbar, Arman Salimin menjelaskan, kader PAN memiliki potensi yang cukup besar untuk maju bertarung dalam pilkada Mamasa dan Polman tahun depan. Olehnya kedepan PAN akan mengutamakan mengusung kader.

“Kita di PAN itu tetap mengutamakan kader dalam pilkada baik itu di Polman maupun di Mamasa. Dan kita akan melakukan survei dalam waktu dekat ini,” kata Arman Salimin, Rabu 10 Mei.

“Kita mempunyai beberap figur di Polman yang akan kita dorong, dimana saat ini hanya ketua DPD Polman Ajbar Abdul Kadir yang menyatakan siap ingin maju di pilkada Polman,” ucap Arman.

Ia menambahkan bahwa pilkada 2018 mendatang akan menjadi momentum penting untuk PAN dalam memenangkan pertarungan di dua kabupaten.

“Kita akan melakukan survei dulu dalam waktu dekat ini untuk melihat seperti apa elektabilitas kader yang akan kita usung. Kalau hasil surveinya bisa menjadi kosong satu, maka kita akan dukung, begitupun kalau hasil suveinya berad di kosong dua, maka kita harus realistis melihatnya,” tambahnya.

“Kita akan membangun komunikasi dengan partai lain untuk melakukan koalisi seperti yang kita lakukan dalam pilgub 2017,” imbuh Arman.

Selain itu, Arman juga menyampaikan tidak memungkit kemungkinan petaha saat ini akan melirik kader PAN untuk berkoalisi dalam pilkada 2018 mendatang.

“Kita selalu siap untuk bekerjasama dengan partai apapun, kalau petahana Andi Ibrahim Masdar melirik kader PAN, maka kita selalu siap untuk berkoalisi,” tuturnya.

“Kita berharap agar DPD Polman maupun Mamasa untuk terus turun ke lapangan untuk sosialisasi dan melakukan komunikasi dengan baik kepada msayarakat maupun tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh politik,” harapnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abdul Kadir, saat dikonfirmasi mangatakan bahwa dirinya saat ini siap untuk menjadi bagian dari pemerintahan Polman dalam melayani masyarakat dan dirinya siap kalau dilirik AIM untuk menjadi pasangan dalam pilkada 2018 mendatang.

“Saya pribadi tentu siap dalam pilkada 2018 mendatang, tetapi kita tidak boleh nafikan bahwa petahana saat ini sangat disenangi oleh masyarakat, terbukti dengan infrastruktur jalan ataupun pembangunan lainnya itu sudah dirasakan masyarakat Polman,” ucap Ajbar.

“Kalau saya secara pribadi tentu sangat siap kalau berpasangan dengan AIM di pilkada 2018. Tapi kita juga harus realistis melihat siapa figur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi semua itu kan tergantung sama pak AIM,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *