Selamat Bertugas ABM-Enny

oleh -263 views

sulbaerexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Jumat 12 Mei, menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Sulbar. Juga menjadi harapan baru bagi rakyat di provinsi ke-33.

Karena pada hari ini, Presiden RI Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny). Prosesi pelantikan berlangsung di Jakarta, sekira pukul 15.30 WIB.

Acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur baru pertama kalinya dilaksanakan di Ibukota Jakarta. Sebab sebelumnya proses pelantikan dilakukan di daerah masing-masing.

“Ini perlu masyarakat ketahui. Proses pelantikan dilakukan di Jakarta karena kebijakan pemerintah. Sebab sesuai hasil pilkada serentak tahun 2017, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur bukan Sulbar saja, ada daerah lain juga yang ikut dilantik bersamaan,” kata mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh, Kamis 11 Mei petang.

Menurut Anwar, masyarakat tidak perlu mempersoalkan mengenai proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Jakarta. Sebab yang menjadi subtansi persoalan adalah agar Sulbar segera memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur definitif.

“Ya, itu yang terpenting, agar program pembangunan yang sudah digagas oleh pak ABM dan ibu Enny sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar segera mereka realisasikan. Apalagi pada Senin 15 Mei nanti ada acara syukuran di Mamuju, nah pada saat itu masyarakat Sulbar boleh bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur baru,” imbuh Anwar.

Pada kesempatan itu, Anwar mengajak masyarakat Sulbar agar memberikan dukungan penuh kepada pasangan ABM-Enny dalam menjalankan roda pemerintahan hingga lima tahun mendatang. Pasca pelantikan, kata Anwar, masyarakat Sulbar sudah tidak boleh lagi terkotak-kotak.

“Jangan ada lagi istilah Gubernurnya si ini dan si itu. ABM-Enny itu Gubernurnya semua masyarakat Sulbar, tanpa terkecuali. Makanya harus kita dukung agar program pembangunan berjalan maksimal,” urai Anwar.

Siap Bantu Pemerintah

Sebagai mantan Gubernur dua periode, Anwar Adnan Saleh tentu banyak memiliki pengetahuan mengenai kondisi Sulbar. Juga tak bisa dipungkiri, lewat tangan dinginya, pembangunan Sulbar berjalan begitu cepat.

Pengalaman dan ilmu yang dimiliki Anwar sangat tepat jika dijadikan oleh ABM-Enny sebagai salah satu pijakan dalam menentukan kebijakan. Ini demi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Prev1 of 2



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *