Disela-sela Pencanangan Kampung KB, Wakil Bupati Promnosi Sekomandi

oleh -166 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pemerintah terus melakukan pencanangan kampung KB di Kabupaten Mamuju. Kali ini sasaranya di Kecamatan Bonehau.

Pencanangan kampung KB di Kecamatan Bonehau dihadiri Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari. Pada kesempatan itu, Irwan juga mempromosikan kain tenun ikat sekomandi yang menjadi salah satu kekayaan budaya dan adat istiadat lokal.

“Seyogyanya setiap kali kita melakukan kegiatan-kegiatan mari kita mengenakan Sekomandi, mari kita sama-sama mempromosikan sekomandi ini supaya taraf dan kehidupan masyarakat kita khususnya pengrajin tenun ikat ini bisa meningkat,” harap Irwan Pababari di depan masyarakat Desa Salutiwo dan beberepa kepala OPD yang turut dalam acara pencanangan kampung KB tersebut.

Wakil Bupati juga meminta diingatkan agar dalam setiap kegiatan khususnya melakukan kunjungan ke Daerah Kalumpang dan Bonehau untuk menggunakan Sekomandi. Menurutnya ini merupakan bentuk promosi agar masyarakat lebih familiar lagi dengan tenun ikat khas Mamuju ini. (hms/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *