Calon Komisioner Bawaslu Jalani Tes Kesehatan

oleh -187 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Penjaringan komisioner Bawaslu memasuki tahap tes kesehatan. Agenda ini dilaksanakan di Polda Sulbar, Kamis 10 Agustus.

Tes kesehatan diikuti oleh 35 perserta hasil penjaringan, selanjutnya akan dilakukan seleksi hingga menetapkan 12 peserta yang akan lolos ke tahapan penjaringan berikutnya.

Hal tersebut, disampaikan oleh Tim Seleksi, Mirawati. Ia mengatakan bahwa tes kesehatan yang dilaksanakan di Polda merupakan satu rangkaian dalam penjaringan komisioner Bawaslu.
“Ini sebenarnya rangkaian tes yang sudah dijadwalkan, dan kali ini kita laksanakan tes kesehatan di Polda yang diikuti 35 peserta yang masuk dalam daftar penjaringan,” kata Milawati.

“Dalam penjaringan ini kita akan tentukan atau tersaring 12 orang untuk melangkah ke penjaringan berikutnya. Nah tahap selanjutanya akan dilakukan tes kesahatan kedua dari 12 orang yang lolos,” ucap Milawati.

Ia juga menambahkan bahwa dalam penjaringan komisioner Bawaslu periode 2017 – 2022 merupakan penjaringan yang sangat ketat. “Kita kembali melakukan penjaringan dari 12 orang menjadi 6 orang yang akan kita kirim ke Jakarta,” tambahnya.

“Penjaringan ini sama dengan penjaringan sebelumnya dan tidak ada sama sekali regulasi yang berubah sesuai yang diatur dalam undang-undang,” ungkap Milawati.

Selain itu, Timsel Bawaslu yang terdiri dari lima orang berasal dari berbagai instansi yang berbeda-beda maupun dari tokoh masyarakat. “Seleksi yang kita lakukan ini betul-betul melalui prosedur yang ada dan prosesnya sangat ketat untuk menjaring komisioner Bawaslu,” terangnya.

“Kita berharap dengan penjaringan yang kita lakukan dari timsel bisa menghasilkan komisioner Bawaslu yang mampu memegang tanggung jawab dan amanah dalam menjalankan tugas Bawaslu sehari-hari,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *