237 ASN Terima Satyalencana Karya Satya

oleh -21 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Sebanyak 237 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Matra menerima penghargaan satya lencana dari Bupati Matra Agus Ambo Djiwa.

Pemberian setya lencana dilaksanakan di aula hotel Trisakti, Rabu 16 Agustus, dibagi dalam 3 kategori yakni, kategori masa dinas 10 tahun sebanyak 151 orang, 20 tahun sebanyak 74 orang
dan 12 ASN dalam kategori masa dinas 30 tahun.

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan, dari 237 ASN yang disematkan penghargaan setya lencana adalah dalam meyambut HUT RI tahun ini dan sebagai tanda terimakasih atas pengabdian sebagai ASN kepada daerah dan negara selama ini.

Agus menambahkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja ASN yang telah mengabdi selama puluhan tahun. Ia pun meminta kepada ASN yang menerima penghargaan agar terus meningkatkan kinerjanya.

“Pengabdian ASN yang sudah berpuluh-puluh tahunan, harus kita hargai dan diberikan aspresiasi yang tinggi. Tidak dapat dipungkiri, jasa dan kinerjalah yang bisa membawa kemajuan daerah,” ucap Agus di hadapan ratusan ASN lainnya yang hadir.

Agus mengajak, kepada 237 ASN yang menerima setya lencana agar dapat merenungi seperti apa wujud pengabdian untuk daerah dan negara. Patut dan pantas untuk ditanamkan dalam pikiran bahwa masih banyak hal yang harus diperbaiki baik itu pelayanan di masyarakat, kinerja dalam roda pemerintahan, kedisiplinan, dan aktifitas sebagai ASN, sehingga manfaat pemberian penghargaan ini betul-betul dirasakan.

“Sebagai ASN seharus selalu menanamkan perbaikan atau peningkatan pelayanan ke masyarakat, agar kita atau masyarakat luas sekalipun bisa merasakan arti penghargaan setya lencana yang diterima,” sambungnya.

Diakhir sambutan, Agus berharap, penghargaan ini bukan hanya sebagai simbolitas, tetapi merupakan totalitas daripada perjuangan, pengabdian, terhadap daerah dan negara. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *