Jalan Rusak jadi Keluhan Warga

oleh -23 views

PASANGKAYU, sulbarexpress.fajar.co.id, — Warga Desa Bambakoro, Kecamatan Lariang mengeluhkan jalan rusak dan berlubang. Jalan desa yang hanya timbunan tanah sepanjang kuran lebih 9 kilometer tersebut sudah setahun lalu dibiarkan begitu saja.

Salah satu warga setempat yang ditemui, Ardiansyah (38) mengatakan, jalan tersebut sudah setahun lalu dibiarkan rusak dan tidak diperbaiki.

“Itu jalan rusak, karena sering dilalui mobil truk pengangkut pasir. Sudah setahun dibiarkan seperti itu. Tidak tahu kenapa tidak diperbaiki sampai sekarang,” ujar Ardi saat dikonfirmasi via telpon selulernya, Rabu 24 Agustus.

Dia meminta, agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah daerah. Sebab kondisi jalan seperti itu menurutnya sangat membahayakan.

“Banyak yang jadi korban jatuh gara-gara itu jalan. Apalagi kalau malam tidak ada lampu jalan. Mudah-mudahan pemerintah cepat memperbaiki biar tidak ada korban lagi,” katanya.

Selain itu juga, lanjut Ardi, dampak yang ditimbulkan rusaknya akses menuju desa Bambakoro, adalah menyulitkan warga desa untuk melintas yang notabene mayoritas sebagai petani dan nelayan juga kesulitan untuk memasarkan hasil pertanian dan tangkapan nelayan.

“Saya pribadi sangat menyayangkan kondisi jalan yang hingga kini masih rusak parah dan sulit untuk dilalui. Saya juga kerap kali menfosting foto kondisi terkini jalan menuju desa Bambakoro
melalui akun media sosial facebook dengan harapan pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan jalan menuju desa Bambakoro yang telah lama rusak parah,” kata Ardi.

Menurutnya, pemerintah daerah tidak bisa tutup mata melihat penderitaan warga Desa Bambakoro, yang setiap hari melintasi jalan penuh lumpur untuk keluar dan masuk desa. Sebab jika kondisi ini dibiarkan berlarut akan mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat sekitar. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *