Meriahkan HUT RI ke-72 , Kodim Enrekang Ajak Anak Panti Ikut Lomba

oleh -99 views

ENREKANG, sulbarexpress.fajar.co.id – Dalamrangka memeriahkan HUT RI ke-72, Kodim 1419 Enrekang menggelar lomba 17-an di Lapangan Upacara Makodim akhir pekan kemarin. Agenda ini melibatkan seluruh personel TNI, PNS dan Persit Kodim 1419 Enrekang.

Wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, Kodim 1419 juga mengajak anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Miftahul Khair Darud Da’wah Wal Irsad Enrekang.

Macam-macam kegiatan yang dilombakan antara lain membaca puisi, lomba menyanyikan lagu perjuangan, lomba balap karung, lomba lari kelereng, balap bakiak, makan kerupuk, mengambil koin jeruk, joget serta, lomba memasukan pensil dalam botol.

Kegiatan lomba selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 juga sebagai wahana hiburan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Enrekang. Anak panti asuhan juga bisa menikmati perayaan HUT Kemerdekaan RI seperti teman yang lain bersama orang tua dan keluarganya.

Sisi positif kegiatan ini juga menanamkan pada anak yatim piatu rasa kebanggaan terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta jiwa nasionalisme mereka kedepan tidak mudah terpengaruh narkoba, ideologi asing, radikalisme dan pengaruh negatif lainnya.

Salah satu dari mereka terlihat semangat saat membacakan puisi dan menyanyikan lagu perjuangan. Usai kegiatan lomba dilanjutkan ramah tamah bersama keluarga besar Kodim 1419 Enrekang.

Kodim sendiri sudah menyiapkan hadiah dan bingkisan bagi mereka sebagai wujud tali asih.
“Setidaknya kegiatan ini wujud kepedulian pada anak panti asuhan dan berharap kelak mereka menjadi anak yang berprestasi, beriman dan berguna bagi bangsa dan negara,” tutur Dandim Letkol Inf Aries Dwiyanto. (penrem)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *