Tonyaman Gelar Pesta Rakyat

oleh -198 views

POLEWALI, sulbarexpress.fajar.co.id – Dusun Tonyaman, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, menggelar malam pesta rakyat, Sabtu 26 Agustus. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke-72 tahun.

Malam pesta rakyat ini juga sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan hadiah lomba yang telah digelar sebelumnya. Hadiah lomba disiapkan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Polman Abu Bakar Kadir.

Hadir dalam acara ini, mantan Kepala Desa Tonyaman Andi Kamaluddin, tokoh masyarakat, kepala dusun, dan segenap warga Tonyaman. Kepala Dusun Tonyaman Rudianto mengatakan, sangat mengapresiasi warganya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sebelumnya, berbagai lomba telah digelar diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung, tusuk balon dan lomba lainnya. Dua minggu sebelumnya, telah berlangsung kegiatan lomba 17-an.

“Ini karena partisipasi warga saya, hingga terlaksana acaranya,” katanya.

Abu Bakar Kadir, berharap kegiatan seperti ini terus digelar, bukan hanya pada moment Agustus. Legislator yang akrab disapa ABK ini mengaku siap berpartisipasi.

“Saya selalu siap mendukung jika ada kegiatan seperti ini,” kata ABK.

ABK sangat mengapresiasi kepada seluruh kepala dusun Desa Tonyaman yang mampu merangkul masyarakatnya hingga terselenggaranya acara pesta rakyat ini aman dan tertib.

“Kegiatan ini adalah rangkaian HUT RI ke-72 tahun, semoga kita bisa memaknai kemerdekaan dengan menghargai pahlawan yang telah gugur di medan perang,” terangnya.

Usai acara penerimaan hadiah, kemudian dilanjutkan dengan acara makan-makan. Berbagai menu makanan dihidangkan oleh panitia acara. Mulai makanan tradisional, seperti loka anjoroi, sokkol, sambusa dan menu lainnya. (ali/sol)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *