Akan Gelar Pertemuan dengan Perusahaan, Gubernur Janji Bantu Petani Sawit

oleh -152 views

MAMUJU, sulbarexpress.fajr.co.id – Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) Sulbar menggelar pertemuan dengan Gubernur, Selasa 29 Agustus, di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju.

Selain dihadiri Gubernur Sulbar, agenda pertemuan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Sulbar Hamzah serta sejumlah anggota DPRD Sulbar.

Ketua Apkasindo Sulbar, Andi Kasruddin, mengatakan bahwa komiditi kelapa sawit merupakan salah satu sektor perekonomian yang perlunya mendapat perhatian dari semua instansi terkait.

“Komoditi kelapa sawit merupakan salah satu komoditi unggulan di Sulbar. Inilah yang membawa kesejahteraan buat masyarakat petani kita yaitu Mamuju, Mateng dan Mamuju Utara. Pada hari ini (kemarin, red) mereka yang hadir dari semua perwkilan petani kelapa sawit,” ucap Kasruddin.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menyampaikan bahwa akan berusaha membantu para petani sawit untuk meningkatkan kesejahteraannya. “Saya belum terlalu dalam memahami kelapa sawit, tapi saya sudah mendapat kabar bahwa harga kelapa sawit mengalami pasang surut yang dialami para petani sawit,” tuturnya.

“Nantinya saya akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan perusahaan sawit tanpa diwakili. Kita akan diskusikan dan mengambil satu kebijakan dalam kesepakatan bersama yang akan menjadi pegangan kami, sehingga tidak bisa dilanggar,” ungkap Gubernur.

Ia juga menambahkan bahwa tercatat tanah kelapa sawit di Sulbar mencapai 92.868 hektare. Sehingga perlunya kerja keras dari semua instansi terkait untuk meningkatkan produk kelapa sawit.

“Kita ingin peningkatan sektor pertanian dari kelapa sawit sehingga bisa membantu percepatan ekonomi Sulbar kedepan,” tambahnya.

“Kita juga berharap tidak ada permainan dalam menentukan harga sawit, sehingga tidak ada yang masuk angin. Kita ingin sejahterahkan para petani dan bisa meningkatkan ekonomi Sulbar,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *