Dorong SDM Lokal Desa, Pemda Matra Gelar Workshop Kewirausahaan

oleh -53 views

PASANGKAYU, sulbarexpress.fajar.co.id — Untuk mendorong pengembangan potensi sumber daya manusia lokal di pedesaan, Pemerintah Daerah Mamuju Utara (Matra) melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan menggelar workshop kewirausahaan dan konsolidasi stakeholder, di Hotel Graha Matra, Senin 28 Agustus.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretaria Daerah Matra, Musbar Lasibe mengatakan kegiatan ini sangat erat hubungannya dengan program pemerintah daerah yakni, program nawajiwa.

“Saya mengatas namakan bupati, sangat menrespon baik kegiatan ini. Dan mari kita jalankan bersama,” ungkap Musbar.

Musbar berharap, kepada para peserta dalam hal ini kepala desa untuk selalu mendorong dan memotivasi pemuda pemudi berpastisfasi dalam pengembangan industri pada umum di Matra, sebagai mana tujuan dari kegiatan yang saat ini di laksanakan.

“Dorongan motivasi sangat dibutuhkan kepada pemuda dan pemudi kita di desa bagaimana caranya berpikir dalam pengembangan industri di desa itu sendiri,” singkat Musbar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Matra, Safruddin Turki mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini, untuk mendorong serta memotivasi pemuda agar bisa menciptakan peluang usaha.

Lanjut Safruddin, seperti menawarkan solusi dalam mempersiapkan kemandirian desa agar lebih maju dan sejahtera serta memiliki daya saing ekonomi dan ketahanan sosial yang berkelanjutan.

“Penuh harapan saya, untuk dapat mengikuti dengan serius sehingga pengamalannya juga nantinya bisa jelas di desa masing-masing,” tutup Safruddin. (ndi/sol)

 

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *