DPRD Gelar RDP dengan PT Tascano

oleh -21 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Menindaklanjuti aspirasi aliansi masyarakat peduli lingkungan Matra beberapa waktu lalu mengenai tuntutan pencemaran lingkungan masyarakat, DPRD Matra menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan perusahaan pabrik kelapa sawit PT Tascano Indah Pratama.

Ketua DPRD Matra, Lukman Said mengatakan, RDP merupakan forum resmi menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Kami sebagai wakil rakyat tentu harus mendengarkan tuntutan warga dan hari ini (kemarin, red) menghadirkan pimpinan perusahaan bersangkutan sekaligus mendengarkan apa solusi dari tuntutan warga melalui RDP ini,” kata Ketua Adkasi disela-sela RDP di ruang aspirasi DPRD Matra, Rabu 6 September.

Sementara itu, Direktur PT Toscano Indah Pratama, Wahida Laomo menyatakan kesiapannya melakukan sejumlah pembenahan untuk mengantisipasi soal bau yang dikeluhkan warga.

“Mengenai masalah yang dikeluhkan warga kami dari pihak perusahaan akan melakukan pembenahan terutama mengurangi bau yang dirasakan warga,” janji Wahida.

Namun dari hasil RDP tersebut, Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan memberikan warning bagi PT Toscano agar segera melakukan sejumlah antisipasi-antisipasi dan jika lambat dilakukan maka mereka mengancam akan membawa massa yang lebih besar dan mereka juga meminta agar aktivitas perusahaan terus di awasi.

Untuk diketahui, berbagai masalah yang dihadapi PT. Toscano Indah Pratama akhir-akhir ini memang bukan tanpa alasan. Selain berdirinya perusahaan pabrik sawit ini dianggap terlalu terburu-buru juga bau menyengat yang bersumber dari perusahaan tersebut cukup dirasakan warga sehingga membuat sejumlah elemen masyarakat di Matra khawatir soal dampak yang nantinya ditimbulkan. (ndi/sol)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *