Gubernur Ajak Media Bersinergi

oleh -76 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menggelar coffee morning dengan insan pers di rumah jabatan Gubernur, Rabu 6 September.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Balitbagda Sulbar Jamil Barambangi, Kepala Biro Humas dan Protokoler Sulbar Eman Hermawan, serta Tenaga Ahli Komunikasi dan Informatika Maenunis.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan bahwa saran dan masukan sangat dibutuhkan Pemprov Sulbar terutama melalui pemberitaan dari semua media yang ada di Sulbar.

“Tentunya dalam menjalankan roda pemerintahan banyak kelebihan maupun kekurangan yang kita hadapi. Akan tetapi berkat media sebagai mitra pemerintah sangat membantu dalam pembangunan melalui pemberitaan yang membangun,” kata Gubernur.

“Jangan pernah takut mengungkap kebenaran selama itu untuk kebaikan Sulbar dan pemerintah tentu saya dan semua jajaran pemprov akan menerima dengan lapang dada walaupun itu pahit, karena itu semua demi kebaikan Sulbar kedepannya,” ucap Gubernur.

Ia juga menambahkan bahwa dalam pembangunan Sulbar kedepan tentunya peran media sangat membantu pemerintah dari segala informasi.

“Saya sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan teman-teman media yang ada di Sulbar dan saya butuh dukungan serta kerjasama dalam bersama-sama membangun Sulbar kedepannya,” tambahnya.

“Untuk urusan pemerintahan di dinas-dinas di cover oleh Dinas Kominfo dan untuk urusan Gubernur, Wagub, Sekda, Asisten dan Staf Ahli silahkan di cover oleh Biro Humas dan Protokoler, dengan begitu kita dapat meningkatan sistem kerja yang baik,” ungkap Mantan Bupati Polman tersebut.

Selain itu, pada kesempatan tersebut para insan pers yang hadir memberikan masukan serta kritikan sistem pemerintahan yang masih belum terbuka kepada media yang ingin melakukan konfirmasi.

Seperti, Harian Fajar, Edward Saputra menyampaikan bahwa masih banyaknya OPD Provinsi yang masih tertutup jika ingin dikonfirmasi terkait pemberitaan.

“Kalau pemberitaan yang sifatnya negatif langsung menutup diri dan ini yang perlu diperbaiki oleh dinas-dinas untuk membuka ruang jika ingin dikonfirmasi,” tuturnya.

Sama halnya, Pimred Harian Radar Sulbar, Sudirman Samuel menuturkan pemerintah provinsi harus membuka ruang terbuka kepada media apabila ingin konfirmasi langsung dengan Gubernur Sulbar.

“Kita berharap agar kedepan Gubernur dan insan pers lebih dekat dengan media, dengan menghilangkan kerenggangan dengan membangun jalur komunikasi yang baik agar rekan-rekan media dapat lebih dekat dengan Gubernur,” terangnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *