Kerja Keras Wujudkan Kota Layak Anak

oleh -23 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Untuk membentuk karakter anak yang baik dan terpuji, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara (Matra) melalui Dinas Pengendalian Pendidikan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) menggelar pembinaan dan pengembangan forum anak daerah.

Kepala DPPKBP3A Matra, Anwar mengatakan, pembinaan dan pengembangan yang diikuti puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat, dalam rangka mewujudkan penguatan dan pengembangan forum anak di Matra yang bertujuan membentuk karakter anak yang baik dan terpuji.

“Kegiatan ini memiliki makna strategis membentuk karakter bagi generasi muda kita dalam rangka penguatan dan pengembangan anak daerah di Kabupaten Matra,” ujar Anwar saat membuka acara di aula Hotel Trisakti, akhir pekan kemarin.

Anwar berharap, kepada para siswa agar dapat menjadi panutan, termasuk sikap, perilaku, karakter yang baik dan terpuji.

“Kami para orang tua lebih optimistis dan yakin, negara kita dan khususnya Matra, akan lebih baik ditangan pewaris yang lebih baik pula,” katanya.

Anwar menambahkan, saat ini semua stekaholder yang terkait berupaya untuk dapat mewujudkan kabupaten layak anak sebagaimana diamanahkan dalam Undang-undang No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, agar sejalan dengan rencana strategis Pemda Matra dalam mencapai tujuan. (ndi/sol)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *