BK DPRD Akan Bersikap Tegas

oleh -127 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Badan Kehormatan (BK) DPRD Mamuju kedepan akan bersikap tegas. Hal ini dilakukan agar setiap rapat dan agenda dewan lain, tidak banyak yang mangkir.

Dharma Toang selaku pimpinan BK DPRD Mamuju dalam struktur pimpinan AKD yang baru mengungkapkan bahwa pihaknya akan menerapkan sanksi apabila menemui anggota dewan yang tidak melaksanakan tugasnya.

“Kita akan tindak tegas seperti pemberian sanksi dari yang paling ringan berupa teguran sampai rekomendasi pemecatan sebagai anggota DPRD Mamuju,” sebut Dharma, Rabu 22 November.

Ia menambahkan bahwa sanksi yang akan diberikan tersebut apabila anggota dewan tidak hadir dalam seluruh agenda DPRD sebanyak enam kali. Paling awal akan diberikan sanksi teguran lisan, kemudian teguran tertulis, rekomendasi pemberhentian sebagai pimpinan AKD hingga pemberhentian sebagai anggota dewan secara tidak hormat.

“Sesuai Tata Tertib di dewan apabila tidak hadir lebih dari enam kali, maka kita akan tegur dan berikan sanksi sesuai mekanisme yang telah diatur,” tambahnya.

Mengenai penindakan tegas BK DPRD Mamuju kedepan, Dharma mengungkapkan telah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi kepada semua fraksi yang ada di DPRD Mamuju. Harapannya agar seluruh anggota DPRD Mamuju bisa lebih aktif dan antusias mengikuti seluruh agenda kedewanan.

“Sementara kita sosialisasikan, ini juga demi kepentingan kita bersama bagaimana menampilkan citra DPRD yang baik ke masyarakat. Tentu saya rasa hal ini akan disambut positif seluruh fraksi yang ada,” ungkapnya.

Sekedar informasi, DPRD Mamuju juga telah melakukan rapat paripurna pembahasan tata tertib pada Selasa Malam, 21 November. Salah satu poinnya membahas tentang kedisiplinan anggota DPRD Mamuju kedepan. (bal/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *