Investor Jepang Lirik Sawit Sulbar, Gubernur : Kita Dukung Selama Sesuai Aturan – Sulbar Express
Mamuju

Investor Jepang Lirik Sawit Sulbar, Gubernur : Kita Dukung Selama Sesuai Aturan

Panen kelapa sawit

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Minyak sawit Sulbar mulai dilirik salah satu perusahaan asal Jepang yang bergerak dalam bidang Crude Palm Oil (CPO).

Keseriusaannya mulai dinampakkan saat melakukan audensi dengan Gubernur Sulbar untuk berencana melakukan kerjasama dengan Pemprov dalam pengembangan pengelolaan minyak sawit.

Direktur Utama Perusahaan CPO Jepang Zuzuki Ichido Nobukatzu melalui mengatakan kunjungannya ke Sulbar bertujuan untuk membangun kerjasama dengan Pemprov dan meminta izin meninjau lokasi pengembangan minyak sawit.

“Kita ingin mengembangkan minyak sawit, sekaligus ini juga akan membantu kebutuhan listrik di Jepang dengan menggunakan minyak sawit,” kata Zuzuki Ichido.

Ia menambahkan untuk membangun kerjasama dengan baik, pihaknya juga meminta izin untuk meninjau lokasi perkebunan.

“Kita juga meminta izin sama pak Gubernur untuk meninjau lokasi perkebunan sawit yang ada di Sulbar,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan selama menguntungkan kedua pihak kerjasama akan dilakukan dan juga paling utama bagi Pemprov peningkatan taraf kesejahteraan para petani juga akan diutamakan.

“Pemprov sangat mendukung selama itu tidak keluar dari aturan dan kita akan bantu fasilitasi,” kata Gubernur.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Sulbar Abdul Waris Mustari menuturkan saat ini tujuh pabrik kelapa sawit di Sulbar. Kata dia kondisi ini akan menjadi daya tarik investor untuk melakukan investasi.

“Kita berharap keinginan investor Jepang tersebut akan tercapai dimana kelapa sawit kita terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI),” tandasnya.

Pemprov Sulbar berharap dengan adanya masuk investor akan menambah peningkatan PAD. Apalagi Sulbar saat ini sudah memiliki BUMD yang akan mengontrol para perusahaan di Sulbar. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top