Belasan Sepeda Motor Terjaring

oleh -79 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMASA – Menjelang perayaan hari natal, Satuan Sabhara bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Polisi Resort (polres) Mamasa menggelar operasi hunting (pemburuan.red). Dalam operasi ini, belasan unit sepeda motor berhasil diamankan.

“Ini bertujuan untuk menertibkan lalulintas menjelang natal dan tahun baru. Sehingga pada saat perayaan nantinya, tidak ada lagi kejadian yang menonjol, khususnya lakalantas berakibat fatal,” ungkap Kepala Satlantas Polres Mamasa, AKP. Muh. Nur rabu, 6 Oktober.

Selain Operasi Lilin yang akan digelar dalam waktu dekat, operasi ini kata Nur, akan digelar secara rutin disejumlah titik, “Operasi ini dinamakan hunting, maka pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata akan dilakukan pemburuan,” ujarnya.

Pengendara yang terjaring dalam operasi ini, kebanyakan anak dibawah umur yang masih berstatus pelajar. Jenis pelanggarannya tidak menggunakan helm standar.

Karena tidak dapat menunjukkan SIM dan kelengkapan surat kendaraan bermotor lainnya sehingga sebagai barang bukti pelanggaran, maka kendaraan yang digunakan diangkut di Mapolres Mamasa.

“Setiap pelanggaran lalulintas yang ada, tetap kita tindaki. Tetapi ada juga yang kita berikan kebijaksanaan yang pelanggarannnya tidak fatal, yang tidak menimbulkan fatalitas korban, namun kita berikan pembinanan. Sedangkan untuk pelanggaran berat, kita berikan tilang,” pungkasnya. (mg1/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *