Dua Partai Resmi Usung AIM-beNar

oleh -145 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Ada dua partai resmi memberikan rekomendasi pasangan Andi Ibrahim Masdar sebagai Cabup bersama Natsir Rahmat (AIM-beNar) sebagai Cawabup untuk Pilkada serentak 2018 di kabupaten Polewali Mandar.

Kedua partai tersebut diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN) beserta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), untuk PAN Polman sendiri proses penyerahan dilakukan di cafe Beru beru, Polewali, Sabtu 30 desember.  berdasarkan SK dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/151/XII/2017, dikeluarkan oleh DPP PAN tanggal 13 Desember dan ditanda tangani langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

Dalam penyerahan ini turut hadir pasangan calon AIM beNar, pengurus DPW PAN Sulbar, kader DPD PAN Polman dan sejumlah pengurus teras dewan pimpinan kabupaten PKPI Polman.

Ketua DPD PAN Polman Ajbar Abdul Kadir menegaskan dengan dirilisnya surat keputusan tersebut maka seluruh kader dan simpatisan diwajibkan bekerja maksimal memenangkan AIM beNar di pilkada Polman, kata dia, sanksi tegas akan diberikan kepada keder PAN yang tidak memberikan dukungan atau membelot ke calon lain.

“Saya berharap kepada seluruh komponen kader PAN mulai dari struktur terkecil tidak ada lagi alasan untuk tidak mendukung AIM-BeNar. Kalau saudara tidak mau seirama silahkan keluar pintu terbuka lebar,” tegas Ajbar.

Ia menambahakan AIM-beNar berhasil mendapatkan rekomendasi PAN lantaran komunikasi yang intens dibangun sehingga akhirnya DPW PAN menganggap pasangan ini memiliki implikasi yang baik terhadap partai.

“Kita membutuhkan calon bupati yang kompetitif untuk memajukan Polman dan PAN berharap diberi ruang untuk berkontribusi terhadap pembangunan di daerah ini, serta menjadi partai pengelola saksi di pilkada nanti,” jelas Ajbar.

Sementara itu, Ketua Dewan Kabupaten PKPI Polman Amin Sangga mengungkapkan alasan menjatuhkan usungan kepada incumbent karena indikatornya sangat jelas bahwa yang dilakukan selama masa kepemimpinan AIM-beNar sangat maksimal, sehingga hasil survei dan elektabilitas pasangan ini terus menanjak.

“Harapan kami pembangunan kedepan dapat dilanjutkan petahana. Tentu dasar penentu yang pertama sama dengan partai lain AIM-beNar memiliki survei tinggi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Cabup Polman Andi Ibrahim Masdar menuturkan selama ini polemik diluar bahwa rekomendasi PAN tidak akan mengarah kepadanya sekarang sudah terjawab. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PAN dan PKPI dan berharap kebersamaan ini langgeng selamanya.

“Tinggal bagaimana kita bersosialisasi bersama memenangkan pilkada, bahkan kursi pengusung sudah lebih bahkan sudah bisa mengusung dua calon,” ungkap AIM.

AIM juga menyampaikan semua kontrak politik yang dikeluarkan akan dipertimbangkan karena saat ini semua lebih terfokus ke pilkada Polman. Sebab untuk urusan kontrak politik dengan partai pengusung AIM sudah menyiapkan tim kuasa hukum.

“Kita juga punya tim advokasi hukum yang masuk mengatur bagaimana MOU yang perlu ditambahkan dan dikurangi,” terangnya.

Selain itu, saat ini partai pengusung AIM-beNar yang sudah pasti yakni partai Golkar, PAN, dan PKPI. AIM melanjutkan, dalam rangka menghadapi tahapan pilkada akan melibatkan partai pengusung. Karena  ketua partai pengusung hampir semuanya sahabat dan teman yang sudah lama kenal dengannya.

“Tinggal menentukan siapa ketua partai yang jadi ketua tim. kita sudah pegang Golkar, PAN, dan PKPI. Insha Allah akan menyusul PKS, Hanura, dan Gerindra,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *