Polres Musnahkan 1.830 Botol Miras

oleh -427 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Kepolisian Resort Polman memusnahkan 1.830 botol minuman keras (Miras) berbagai merek hasil operasi di sejumlah tempat di wilayah hukum Polman.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai Syarifuddin mengatakan pemusnahan miras dilakukan sebagai wujud memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang perayaan pergantian tahun 2017-2018.

“Miras ini dimusnahkan dengan cara isi botol ditumpahkan ke dalam lubang galian di halaman belakang Mapolres Polman,” kata Rifai, Sabtu 30 Desember.

Ia menambahkan Polres Polman berkomitmen untuk memberantas peredaran miras sebagai upaya mencegah segala tindak kriminalitas yang dipengaruhi miras, menurutnya, tiga hal yang menjadi target utama yakni pemberantasan judi, narkoba dan miras.

“Alhamduliliah semua telah kita¬† lakukan dan kita juga berharap masyarakat memberikan informasi mengenai hal ini karena itu merupakan tugas utama kami menciptakan kondisi aman dan kondusif,” ungkap Rifai.

Rifai juga berharap peredaran miras ditempat hiburan malam (THM) seperti rumah bernyanyi, pihak pengelola harus mematuhi peraturan daerah tentang pelarangan miras serta menggunakan ijin dari Pemkab sesuai peruntukannya.

“Perda harus dipatuhi dan apabila masih dilakukan kami akan lakukan tindakan tegas,” tegas Rifai.

Selain itu, perlunya kesadaran masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, karena efek yang ditimbulkan dapat memicu tindak kriminal, ia pun berjanji akan mengintensifkan patroli untuk meminimalisir peredaran miras khususnya di kalangan remaja.

“Kami akan lebih intens lagi patroli, utamanya ditempat-tempat yang disinyalir sering digunakan sebagai ajang pesta miras,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan miras ini yakni Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Dandim 1402 Polmas Letkol Dedy Setia dan Kepala Satpol.PP Pemkab Polman Aksan Amrullah.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *