SMK Muhammadiyah II Akan Dibuka

oleh -212 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Keinginan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polman membangun SMK Muhammadiyah di Polewali tahun ajaran 2018-2019 segera terwujud, berdasarkan hasil realisasi rapat kerja yang dilaksanakan sejumlah pengurus PD Muhammadiyah Polman yang dikomandoi oleh Muhammad Azis Gozal bersama kepala SMK Muhammadiyah Wonomulyo, Syamsuddin.

Pimpinan cabang Muhammadiyah Polewali Muhammad Azis Gozal saat ditemui di kediamannya mengatakan amal usaha berupa sekolah akan dibangun dan di buka di wilayah kecamatan Polewali dengan penuh keikhlasan karena keridhoan Allah SWT, hanya saja Fasilitas berupa sarana dan prasarana sekolah belum memadai karena persoalan finansial masih dalam pengurusan.

“Kita serahkan ke pimpinan, insha Allah kami mendukung operasionalnya serta siap mengurusi,” kata Asiz Gozal yang juga guru bahasa inggris di SMK Negeri I Polewali ini, Selasa 2 Januari.

Sementara itu, Koordianator Disdasmen PD Muhammadiyah Bohari menjelaskan SMK Muhammadiyah Polewali akan menerima siswa baru di tahun ajaran 2018, sehingga akan digelar rapat perekrutan tenaga pengajar dan staf administrasi.

“Secepatnya kita rapat lebih dahulu untuk mengatur tenaga guru dan tata usaha,” ungkap Bohari.

Ia menambahkan meski sudah siap seperti halnya saat SMK Muhammadiyah Wonomulyo pertama kali didirikan, di tahap awal sementara hanya menerima satu kelas setelah pengurusan izin operasionalnya.

“Langkah awal kita terima dulu satu kelas dan izin operasionalnya secepatnya kita urus ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Barat,” terangnya.

Selain itu, SMK Muhammadiyah II berlokasi di jalan Kemakmuran Kelurahan Wattang, Polewali, bekas gedung kantor IAI DDI lama dan MTs DDI.

“Iya, posisi SMK nya itu dulu tempat kuliah mahasiswa IAI DDI,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *