HAB ke 72, Kemenag Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan

oleh -120 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI– Kemenag Polman serukan perkokoh persatuan dalam kehidupan bermasyarakat demi terciptanya kedamaian dan ketentraman. Hal tersebut disampaikan dalam memperingati memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 di lapangan pancasila, Pekkabata, Rabu 3 Januari.

Kegiatan tersebut dihadiri Seluruh elemen Kemenag mulai dari guru madrasah, pegawai, penyuluh, muballigh, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Kemenag Polman Imran K Kesa mengatakan dalam momentum memperingati HAB ke 72 bisa menjadi landasan untuk memperkuat silaturrahmi dan persatuan secara interen maupun eksternal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Katanya, tema HAB ke 72 berdasarkan rilis dari pusat yakni menyebarkan kedamaian kepada seluruh masyarakat sehingga tak ada lagi diskriminasi perbedaan agama, suku dan ras.

“Kami berharap kemenag dapat menjadi garda terdepan memperkokoh dan mempererat persatuan masyarakat dari semua elemen mulai dari perbedaan agama, suku, dan ras,” ungkap Imran.

Ia menambahkan konteks berbangsa dan bernegara. Kiprah Kemenag selama ini telah berhasil dengan berbagai program pembinaan kehidupan umat beragama dan kerukunan umat yang masyarakatnya memiliki pluralitas pemeluk agama.

“Olehnya sikap toleransi sangat diperlukan dalam kerukunan umat,”  tambahnya.

Lanjutnya, HUT Kemenag setiap tahun rutin diperingati di seluruh indonesia mulai dari pusat sampai daerah setiap tanggal 3 januari, selain itu, disaat yang sama, dilaksanakan penyerahan hadiah bagi pegawai lingkup Kemenag yang menjuarai aneka lomba di HAB ke 72.

“Kalau hadiah kami dibantu dari bank syariah Mandiri, Muamalat dan BRI sebagai sponsorhip,” terangnya.

Selain itu, puluhan pensiunan pegawai lingkup Kemenag yang turut hadir juga  mendapatkan kado bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasanya selama mengabdi.

“Acaranya tadi dibuka Wakil Bupati H. Natsir Rahmat,  yang tak kalah penting puluhan purnawirawan Kemenag yang hadir kami kasih kado,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *