Satpol PP Bakal Rekrut 100 Banpol

oleh -559 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Polman di awal tahun ini bakal merekrut 100 orang tenaga bantu Satpol (Banpol) berstatus kontrak kerja dengan menggunakan SK Kepala Dinas.

Kepala Satpol PP Polman Aksan Amrullah mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Banpol harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan seperti Kualifikasi tinggi badan minimal 165 cm, Sehat jasmani, tidak memiliki kelainan yang dapat mengganggu pelaksanaan pekerjaan dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dari dokter, berijazah minimal SMA sederajat, dan berloyalitas tinggi.

“Kurang lebih 100 Banpol yang kita rekrut nanti semuanya jenis kelamin laki-laki, kalau soal umur nanti kita lihat dulu. Karena kita juga tidak mau kalau terlalu tua, kasihan,” kata Aksan.

Ia menambahkan penggajian Banpol menggunakan APBD Polman tahun 2018 dengan kontrak kerja selama satu tahun, kata dia, Banpol yang mempunyai kesalahan sesuai ketentuan undang-undang akan dikeluarkan meskipun kontraknya belum habis masa berlakunya, namun Banpol yang berprestasi dalam tugas kontraknya akan dilanjutkan.

“Jadi Banpol ini hanya bersifat kontrak kerja dengan kami sebagai pengguna anggarannya, menggunakan SK kepala kantor karena honornya menggunakan APBD,” ungkap Aksan.

Lanjutnya, tenaga Banpol tersebut akan disebar dan ditempatkan di sejumlah kantor kecamatan, rumah jabatan pejabat, dan untuk pengamanan Pilkada Polman.

“Sampai sekarang masih banyak rumah pejabat belum dijaga. Kemarin Ketua DPRD sudah minta rujabnya dijaga, apalagi mendekati pilkada inilah tugas Banpol nantinya,” tambahnya.

Selain itu, estimasi honor para banpol ini setiap bulannya Rp.1 juta dalam surat perjanjian kontrak kerja, sebelum bertugas  mereka akan menjalani pendidikan latihan semi militer di kompi 721 Kodim 1402/ Polmas selama 20 hari.

“Yang mendaftar akan di diklat semi militer di 721 selama 20 hari.Tahapan perekrutan Banpol tinggal menunggu Daftar Pengisian Anggaran (DPA) keluar,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *