Dua Kandidat Resmi Mendaftar, Masing-masing Optimis Menangkan Pilkada

oleh -140 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Dua kandidat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar periode 2018-2023 yakni pasangan petahana Andi Ibrahim Masdar bersama Natsir Rahmat (AIM-beNar) dan rivalnya Mayor Jendral Salim S Mengga dan pasangannya Marwan (JSM-Marwan) mendaftarkan diri di KPU Polman. Senin 8 Januari.

Pasangan AIM-beNar beserta ribuan simpatisannya lebih awal mendatangi KPU untuk melakukan pendaftaran sekira pukul 10.00 Wita pagi, kemudian disusul pasangan JSM-Marwan pada pukul 16.00 Wita sore.

Amiruddin Ketua DPC PKB Polman salah satu partai pengusung AIM-beNar mengatakan dengan terbitnya rekomendasi partai maka seluruh elemen PKB diminta seluruhnya solid mendukung.

“Sekali lagi tidak ada lagi polemik ditubuh PKB, semuanya harus all out,” kata Amiruddin.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Polman Ajbar meyakini incumbent sangat layak sebagai pelanjut pembangunan lima tahun kedepan di Polman.

“Saya ingin menyampaikan kepada kandidat. Majulah tanpa menyingkirkan dan
Naiklah tanpa menjatuhkan, kemenangan ini yang ingin kita raih di pilkada,” ucap Ajbar.

Sedangkan, Cabup Polman Andi Ibrahim Masdar berharap semua Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya tidak ikut serta mengantarkan dirinya ke KPU serta meminta ASN tidak menggunakan atribut yang mengindikasikan pelanggaran regulasi sebagai pegawai negeri.

“Terima kasih telah mendukung saya, tetapi saya mohon jangan ikut dalam rombongan pada saat kita mendaftar ke KPU, karena hanya kesalahan yang bisa menghalangi saya jadi Bupati,” tuturnya.

Ia menambahkan terpilihnya Natsir Rahmat menjadi pendampingnya berdasarkan hasil survei yang 78 persen menginginkan AIM-beNar jilid II berlanjut.

“Hampir semua partai pengusung menginginkan Natsir Rahmat kembali diduetkan dengan saya,” bebernya.

Sementara itu, JSM-Marwan mendatangi KPU ditemani ketua dan kader partai pengusung usai mendaftar, pihaknya berharap penyelenggara pilkada dan panwaslu menjalankan fungsinya agar tercipta pilkada yang adil dan jujur, kata dia, hasil penelitian departemen dalam negeri tahun 2012 ternyata persoalan yang muncul pada saat pilkada disebabkan oleh penyelenggara yang tidak profesional.

“Kita minta bawaslu pusat memiliki kewenangan selaku eksekutor berkaitan dengan pilkada, sebagai tonggak tegaknya demokrasi,” ungkap JSM.

Lanjutnya, dirinya memilih Marwan sebagai pasangan karena merupakan simbol generasi muda yang harus diberi ruang untuk tampil memimpin di Polman dengan tagline membuka jalan bagi semua.

“Bukan saya saja dan bukan petahana saja yang bisa memimpin tapi semua generasi muda di Polman harus diberi ruang,” ujarnya.

Selain itu,Ketua DPD partai Nasdem Sulbar Abdul Rahim memastikan seluruh mesin partai sudah siap memenangkan JSM-Marwan di Pilkada Polman karena Nasdem menginginkan perubahan yang lebih baik.

“Nasdem ingin menang seperti kerelaan partai Nasdem untuk mendukung kandidat tanpa mahar,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD Demokrat Sulbar Suhardi Duka menjelaskan optimisme mendukung Salim Mengga karena sosoknya memiliki integritas yang tinggi dan memiliki komitmen yang kuat melakukan perubahan untuk kesejahteraan rakyat.

“Basis pak Salim di Polman jelas, Pilkada Polman bukan masalah koalisi besar tapi siapa yang dicintai rakyat,” terangnya.

Ketua KPU Polman M Danial meminta semua pihak bersinergi agar partisipasi pemilih meningkat agar semua masyarakat terpenuhi hak nya dalam perekaman e- KTP sehingga masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Perlu kerjasama semua pihak agar semua mendapatkan haknya memilih calon pemimpinnya,” tandasnya. (ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *