Baliho Paslon RB-MT Dirusak

oleh -147 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMASA – Pengerusakan baliho milik Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi–Marthinus Tiranda (RB-MT) terjadi. Untuk memastikan hal tersebut, tim kuasa hukum harmonis melapor ke Polisi Resort (Polres) Mamasa.

Tim Kuasa Hukum RB-MT Matusalach Z. Ratu, mengaku melaporkan adanya pengerusakan baliho ‘Harmonis’ yang dilakukan orang tidak dikenal.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari tim kami di lapangan, pengerusakan baliho terjadi pada tiga titik yakni Desa Rambusarau, Desa Lambanan dan Pena’ Kecamatan Balla. kejadiannya diperkirakan terjadi hari Sabtu, 20 Januari antara pukul 15:00–23:44 Wita,” ungkap Matusalach, Minggu 21 Januari.

Ia berharap laporan yang sudah dimasukkan segera tindaklanjuti pihak kepolisian. Kepala Satuan Reserse Krminal (Reskrim) Polres Mamasa, AKP. Yan Kasmariyanto menjelaskan pengerusakan baliho pasangan calon masuk kategori pidana umum.

“Kasus ini bukan rananya tindak pidana Pemilukada, jadi tetap kita proses, tergantung berapa kerugian yang disebabkan. Kalau kerugiannya tidak seberapa, maka kasus ini masuk dalam tindak pidana ringan,” jelasnya, Senin 22 januari.

Senada diungkapkan Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Patrik. Dia menyebutkan, kasus pengerusakan belum dapat ditangani Panwaslu karena belum ditetapkan oleh KPU menjadi Paslon, “Inikan belum ada penetapan calon, jadi kami syaratkan untuk dilaporkan di pidana umum,” sebutnya.(mg1/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *