Kerjasama Pemprov-UNM, Sulbar Dapat Jatah 60 Beasiswa

oleh -445 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Peningkatan mutu pendidikan semakin diseriusi Pemprov Sulbar. Kali  ini melibatkan Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui penandatanganan kerjasama program  beasiswa.

Kerjasama yang dibangun Pemprov dengan UNM melalui program beasiswa S1, S2, dan S3 bagi  pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Non PNS.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan program beasiswa dikeluarkan oleh Pemprov Sulbar.  Pihaknya sudah siap memberikan sumbangsih pikiran, ide hingga tenaga untuk mendukung  pembangunan Sulbar.

“Proses seleksinya dilakukan oleh Pemprov, sementara kita akan melakukan verifikasi. Jadi kalau  sudah memenuhi syarat baru kita terima,” kata Prof Husain, Senin 22 Januari.

Ia menambahkan penandatanganan MoU UNM dan Pempov hanya formalitas, karena dirinya  sebagai putra daerah Sulbar sudah menjadi kewajibannya untuk membantu pemerintah dalam  peningkatan kualitas pendidikan dan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Sulbar.

“Meskipun tidak ada MoU ini saya juga tetap membantu Pemprov Sulbar, bahkan sudah beberapa  kali mahasiswa UNM KKN di sini. Saya harus menjadi bagian dalam membantu pembangunan  bersama Gubernur Sulbar. UNM siap apalagi dibingkai dengan MoU. Ini merupakan penghargaan bagi UNM,” tambahnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan kerjasama Pemprov dengan UNM merupakan salah satu fokus utama dalam upaya peningkatan SDM yang ada di Sulbar.

“Beasiswa yang akan kita sekolahkan itu 60 orang, terdiri dari 30 untuk S1, 20 orang untuk S2, dan  10 orang untuk S3. Kita akan biayai semua,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga membeberkan beasiswa pemprov tersebut bisa diikuti oleh semua pegawai, baik itu dijajaran lingkup Pemprov maupun guru yang ada di sekolah.

“Syukur-syukur Gubernur sebelumnya Pak Anwar Adnan Saleh bisa berkerja maksimal. Beberapa jalan dan fasilitas telah disediakan, sehingga kedepan saya ingin fokus membangun sumber daya  manusia,” tuturnya.

Selain itu, Gubernur juga berharap kerjasama Pemprov dengan UNM selama lima tahun kedepan memiliki dampak positif yang signifikan.

“Jika SDM-nya sudah terbentuk semua akan mengikuti. Mulai dari guru, pegawai kantor sampai dokter kita di Sulbar,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *