SMKN 1 Rangas Gelar Pameran Kreativitas Siswa

oleh -260 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Membuktikan bahwa sekolah-sekolah kejuruan yang berada di Mamuju memiliki kompetensi yang sejajar dengan sekolah lain di Indonesia, SMK Negeri 1 Rangas Mamuju menggelar pameran kreativitas.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra yang juga dirangkaikan dengan reuni akbar bagi seluruh alumni SMKN 1 Rangas. Ketua Panitia kegiatan Busman Rasyid yang juga ketua alumni SMK Rangas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan unjuk bakat bagi adik-adiknya.

“Kami sengaja menggelar ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat yang ada di Sulawesi Barat utamanya Mamuju bahwa siswa-siswi SMKN 1 Rangas Mamuju juga bisa dan kemampuannya sejajar dengan siswa yang berada di pulau Jawa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Rangas Mamuju Mahmud mengungkapkan bahwa pihaknya terus berusaha membuat hal terbaik untuk kemajuan sekolah dan siswanya. Ia berharap kedepan agar pemerintah daerah dapat memberi anggaran yang lebih untuk peningkatan SDM yang ada di sekolah tersebut.

“Kami butuh support dana dari pemerintah daerah untuk bisa membuat hal lebih, seperti yang bisa dilihat hari ini kami memerkan produk yang dibuat sendiri oleh siswa-siswi kita. Kedepan kami butuh dukungan pemerintah untuk menerbitkan sertifikat kompetensi agar dapat masuk dalam industri kerja,” ungkap Mahmud dalam sambutan pembukaan pameran tersebut.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pemkab Mamuju Syamsul Suddin yang turut hadir menggantikan Bupati Mamuju mengapresiasi langkah SMKN 1 Rangas dalam memamerkan hasil kreativitas siswanya.

“Selaku Pemkab Mamuju kami sangat mengapresiasi hasil karya anak-anak kita yang dipamerkan di sini terlebih juga bagi hasil olahan pangan yang dikemas sangat kreatif. Kedepan kami harapkan hal semacam ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya membuka sambutan.

SMKN 1 Rangas juga telah tercatat menghasilkan alumni sebanyak 17 angkatan, selama pendiriannya belum ada alumni yang menempati posisi strategis sebagai pejabat. Syamsul Suddin mengingatkan bahwa hal tersebut bukanlah kendala dalam membantu pembangunan sekolah.

“Meskipun telah banyak alumninya, namun belum ada yang menjadi pejabat, justru dengan adanya prestasi semacam ini memamerkan hasil karya maka pejabat-pejabat akan memperhatikan SMKN 1 Rangas. Meski telah dialihkan ke Pemprov, namun kami di kabupaten akan senantiasa membantu pembangunan SMKN 1 Rangas Mamuju,” tandas Syamsu Suddin. (bal/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *