Lapas Polewali MOU bersama Dua Sekolah

oleh -140 views
sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Polewali menggelar acara serah terima fisik rehab gedung lapas Polewali.
Selain itu, dirangkaikan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan asosiasi asesor kompetensi Indonesia wilayah Sulbar dengan menggandeng Madrasah Aliah Kejuruan (MAK) teknologi industri dan SMKN 1 Majene, di halaman Lapas, Rabu 23 Januari.
Kepala Lapas Polewali Haryoto mengatakan serah terima rehab bangunan lapas sejak bulan lalu sudah dijadwalkan karena pembangunannya telah selesai di akhir tahun lalu, namun banyaknya kesibukan sehingga baru bisa dilaksanakan Januari tahun ini.
“Saya berharap setelah bangunan selesai, bangunan mental spiritual seluruh pegawai dan warga binaan juga baik,” kata Haryoto.
Ia menambahkan pihaknya melakukan MOU dengan asosiasi asesor kompetensi Sulbar bersama dua sekolah menengah sederajat untuk meningkatkan skill keterampilan warga binaan, sehingga akan mendapatkan sertifikat selama menjalani training.
“Yang sudah bekerja saja butuh sertifikasi apalagi yang belum bekerja, ini yang kami harapkan pada warga binaan kami,” ungkap Haryoto.
Haryoto berharap motivasi Pemkab Polman turut aktif dalam memberi bekal kepada warga binaan, sehingga melalui sinergi angka kriminal semakin turun sebagaimana motto Lapas Polewali membangun manusia berakhlak dan spiritual.
“Sehingga virus poistif dapat tertular melalui ilmu agama dan keterampilan warga binaan. Dengan demikian ada keseimbangan program keterampilan ditambah program religi,” ujarnya.
Sedangkan, Kepala Asosiasi Asesor Indonesia Sulbar Rusli Said mengapresiasi kreatifitas atas kemampuan Kalapas Polewali yang mampu menangkap peluang dalam kesempatan ini, sehingga program nasional dalam rangka percepatan Sulbar Malaqbi dapat tercapai dalam memberikan standar mutu oleh suatu kelembagaan.
“Kami mendapat kepercayaan dari negara sebagai tenaga kompetensi, kita akan melakukan kerjasama dengan dinas pendidikan untuk mempersiapkan tenaga yang siap bekerja dan harus memiliki sertifikat kompetensi,” tandasnya.
Acara ini turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulbar Andi Farida, Perwakilan Kemenag, Hasmawati Panitera Pengadilan Negeri Polewali dan Kepala BNK Polman Sabri Syam.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *