Memasuki Tahapan Retrutmen PPK , Panwaslu Ikut Mengawasi 

oleh -125 views
sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Memasuki tahapan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dimulai sejak Senin 22 Januari kemarin oleh KPU, Panwaslu Kabupaten Matra dipastikan akan ikut melakukan pengawasan.
Anggota Devisi Pencegahan dan Pengawasan Panwaslu Matra Andi Nurhadi yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa 23 Januari, mengatakan, rekrutmen PPK masuk dalam tahapan pemilu yang akan datang, dengan begitu seperti tahapan-tahapan lainnya, Panwaslu di pastikan siap melakukan pengawasan pada setiap tahapan
“Hasil koordinasi kami kemarin di KPU, bahwa dalam rekrutmen PPK ada beberapa tahapan yang dilalui. Termasuk tahapan verifikasi, tes tertulis dan tes wawancara, pada semua tahapan tersebut kami akan selalu melakukan koordinasi dengan KPU sebagai bentuk pengawasan kami,” urai Anggota Panwaslu dua periode ini.
Kata dia Panwaslu harus memastikan, tidak satupun anggota PPK nanti yang terindikasi pengurus Parpol. Seorang calon PPK harus mempunyai integritas sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.
“Itu salah satu bentuk pengawasan kami, membantu KPU melakukan kros cek di masing kecamatan setiap calon PPK yang mendaftarkan diri pada rekrutmen PPK oleh KPU Matra,” singkat Andi Nurhadi. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *