TNI-Polri Jalin Sinergi dengan Ormas Islam

oleh -73 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kapolres Mamuju menggelar pertemuan dengan lembaga lintas sektor, Senin 29 Januari. Terdiri dari TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Kemenag, dan Pemkab Mamuju.

Hal itu sebagai bagian dari tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memperkokoh persatuan bangsa dengan bekerjasama antar lembaga pertahanan dan mendukung kerja organisaai masyarakat berbasis keagamaan di tingkat kabupaten.

“NU dan Muhammadiyah merupakan organisasi Islam besar dan tertua di Indonesia Juga merupakan panutan dari seluruh umat muslim yang ada di Indonesia. Untuk itu, kami berkomitmen membangun sinergitas dan kerjasama yang baik dengan NU dan Muhammadiyah serta akan ikut memperkuat dan mendukung kedua organisasi ini,” ungkap Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan.

Pertemuan tersebut membahas tentang kerjasama antara TNI – Polri dan NU serta Muhammadiyah dalam membangun sinergitas dan kerjasama.

“Rencananya kami akan membangun sinergitas dan kerjasama dengan mengadakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memperkuat dan mendukung kedua organisasi tersebut di Kabupaten Mamuju ini,” tambah Kapolres.

Lanjut dikatakan bahwa, kedua organisasi Islam tersebut merupakan organisasi yang konsisten dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Sehingga patut untuk diberi dukungan serta apresiasi.

“Semoga hubungan TNI – Polri serta NU dan Muhammadiyah dapat berjalan kompak dan harmonis dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” tandas Kapolres Mamuju. (bal/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *