Verifikasi Faktual, Semua Parpol Dinyatakan MS

oleh -118 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – KPU Pasangkayu kembali melakukan verifikasi faktual usai putusan MK. Proses verifikasi dilakukan mulai tanggal 30 Januari hingga 1 Februari.

Partai politik yang dilakukan verifikasi faktual sebanyak 11 parpol lama dan 3 parpol baru. Setelah proses verifikasi rampung, KPU menggelar rapat penyerahan berita acara hasil vertual kepengerusan, keanggotaan, dan keterwakilan perempuan sebagai syarat menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

Dihadiri keempat komisoner KPU Pasangkayu, Ishak Ibrahim, Harly Wood, Ardi Trisandi, dan Andi Arman. Serta perwakilan parpol, rapat digelar di aula kantor KPU Pasangkayu, Jumat 2 Februari.

Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu, Ishak Ibrahim mengatakan, rapat penyerahan hasil berita acara saat ini adalah 11 parpol lama putusan MK, dan 3 parpol baru.

“Pada dasarnya 15 parpol yang berstatus MS, hari 14 Parpol penyerahan berkas dan 1 lagi yakni, Perindo yang sudah terlebih dulu lolos vertual pada vertual awal. Atau sebutan begini, 11 parpol peserta pemilu 2014 dan 4 parpol baru,” sebut Ishak.

Selanjutnya, kata Ishak, hasil vertual akan disampaikan ke KPU RI melalui KPU provinsi, untuk dinyatakan secara sah mengikuti pemilu secara nasional atau tidak.

“Khusus Vertual ditingkat kabupaten, 15 parpol tersebut sudah dinyatakan lolos vertual, dan kita kembali ke KPU RI untuk dinyatakan secara nasional untuk menjadi peserta pemilu atau tidak,” terang Ishak yang juga membidangi Devisi Hukum dan Logistik KPU Pasangkayu. (ndi/sol)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *