Operator Diimbau Seragamkan RKAS-BOS – Sulbar Express
Polman

Operator Diimbau Seragamkan RKAS-BOS

Kadisdikpora Majene Muhammad Ashar Malik memberi keterangan kepada sejumlah wartawan.
 sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene mengimbau seluruh operator sekolah agar menyeragamkan penginputan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) dan belanja dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).
“Para operator sekolah sudah bisa menyeragamkan data penginputan RKAS dana BOS, karena baru-baru ini sudah mengikuti pelatihan di Mamuju dengan BPKP perwakilan Sulbar,” tutur Muhammad Ashar Malik Kepala Disdikpora Majene, Selasa 6 Februari.
Pelatihan tentang penginputan RKAS lanjutnya, karena segala anggaran sekolah melalui dana BOS.”Para operator yang ikut pelatihan, mulai dari jenjang SD hingga jenjang SMP, se-Majene,” urainya.
Ia mengatakan, dana BOS dari APBN telah masuk ke APBD dan melekat pada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Disdikpora Majene, sehingga Disdikpora Sulbar menggelar pelatihan dengan melibatkan pihak BPKP perwakilan Sulbar.
“Dana BOS tahun ini, sudah melekat ke DPA Disdikpora, sehingga pengelolaannya tidak sama dengan tahun kemarin. Kemudian yang diinput dalam RKAS, itu karena tidak bisa dipisahkan dari batang tubuh APBD Majene,” tuturnya.
Menurutnya, kegiatan pelatihan kepada para operator sekolah agar dapat bertanggung jawab dalam penginputan RKAS dan belanja dana BOS.”Penginputannya harus memang seragam sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.(hfd/smd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top