Program Prioritas Tahun 2019, Pemprov Target Infrastruktur Jalan Mulus – Sulbar Express
Mamuju

Program Prioritas Tahun 2019, Pemprov Target Infrastruktur Jalan Mulus

Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyusunan program prioritas Provinsi Sulbar tahun 2019.
sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Pemprov Sulbar memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan agar bisa merata dan bisa mulus di enam kabupaten yang masuk dalam wilayah kewenangan provinsi.
Target tersebut diharapkan dapat dicapai pada tahun 2019. Atas dasar itu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulbar melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyusunan program prioritas Provinsi Sulbar tahun 2019.
Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin mengatakan program pembangunan Sulbar tahun 2019 sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulbar 2017-2022 yang telah ditetapkan menjadi Peraturan daerah Nomor 8 tahun 2017.
“Saat ini kita dapat lebih fokus dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan untuk mencapai target pembangunan yang telah kita tetapkan dalam RPJMD tersebut,” kata Ismail, Selasa 6 Februari.
Ia menambahkan program prioritas Pemprov yang harus dicapai pada tahun 2019 yaitu infrastruktur jalan yang sudah merata disemua kabupaten, maka perencanaan program kegiatan harus disusun lebih berkualitas.
“Semua sektor kita prioritaskan, tetapi untuk menunjang itu semua baik itu perekonomian kita tentunya membutuhkan infrastruktur jalan yang bagus, sehingga kita utamakan itu dulu bahkan kita target tahun 2019 sudah mulus,” tambahnya.
Ismail juga menyampaikan infrastruktur jalan provinsi dianggarkan sebesar 30 persen dari jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulbar.
“Hampir Rp 200 miliar kita siapkan untuk infrastruktur jalan, semuanya ini bisa kita capai dengan adanya sinergitas semua kabupaten melalui program-programnya juga agar sejalan dengan program pemprov,” ungkap Ismail.
Kepala Bappeda Sulbar Junda Maulana menyampaikan rakor itu dilakukan untuk membicarakan arah kebijakan pembangunan Provinsi Sulbar tahun 2019.
“Jika ada masukan dari peserta akan diolah kembali untuk dijadikan sebagai sebuah arah kebijakan pembangunan Provinsi Sulbar 2019,” tuturnya.
Sealin itu, hasil yang ingin dicapai dari rakor itu adalah agar pembangunan yang ada di kabupaten dapat searah atau sinkron terhadap arah kebijakan pembangunan Provinsi Sulbar.
“Rakor ini terkait arah kebijakan pembangunan di Sulbar, maka kami mengundang para kepala Bappeda Se-Sulbar agar  pembangunan di Kabupaten dapat sejalan dengan pembangunan di Provinsi,” tandasnya.
Rakor tersebut menghadirkan beberapa narasumber yaitu Prof Akbar Tahir, Prof Gufran Darma, Prof Ananto Yudono, Prof Darmawan dan Agussalim. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top