14.847 Anak Terima Bantuan Baju Seragam Gratis

oleh -124 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU — Sebanyak 14.847 anak telah didata oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju untuk mendapat jatah bantuan pembagian seragam gratis tahun ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Mamuju, Musraf menjelaskan, alokasi itu sudah mencatat anak-anak yang akan masuk sekolah. Meliputi Sekolah Dasar (SD) sebanyak 8.568 orang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 380 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5.659 orang dan Madrasah Tsanawiyah sebanyak 240 orang.

“Semua kecamatan sudah kami data. Kami pun sudah menyerahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), pada 1 Februari untuk proses lelang,” ujar Musraf, Selasa 6 Februari.

Dia melanjutkan, dari total 14.847 penerima, setiap siswa SD sederajat akan mendapat seragam merah putih dan pramuka. Sementara untuk SMP sederajat, menerima seragam putih biru dan pramuka.

“Setiap penerima juga mendapat topi dan dasi,” jelasnya.

Menurut Musraf, guna mengantisipasi membeludaknya siswa yang hendak masuk sekolah dan seragam sekolah kurang, Musraf berinisiatif menambah sepuluh persen dari jumlah
seragam yang telah terdata. Dia pun berharap, pengajuan lelang yang lebih awal akan mempercepat pengadaan, untuk dibagikan ke setiap siswa sebelum masuk sekolah.

“Kita harapkan bantuan seragam ini sudah tersalur sebelum anak-anak masuk sekolah,” pungkas Musraf. (bal/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *