RKB SDN 1 Saleppa Memprihatinkan

oleh -87 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Kepala SDN 1 Saleppa Rosmiati kembali melakukan pembenahan setelah memoles SDN 6 Kampung Baru serta sejumlah sekolah yang pernah dipimpinnya.

Kini SDN 1 Saleppa yang dinakhodainya itu, sangat memperihatinkan, masalahnya terdapat beberapa ruang kelas belajar (RKB) termasuk ruang kantor sekolah digenangi air saat diguyur hujan.

“Ada empat plafon RKB yang perlu dibenahi, karena atapnya bocor sehingg proses belajar mengajar terganggu. Air hujan menetes di ruang kelas,” tutur Rosmiati, Kamis 8 Fabruari.

Ia meminta empat RKB dapat dibenahi secara diprioritasdemi kelancaran proses berlajar mengajar.
“Seandainya uang pribadi saya sanggup membenahi kerusakan RKB ini, otomatis saya

mulai melakukan pembenahan. Kasian anak-anak kalau sementara belajar,” tutur Rosmiati yang baru beberapa pekan menjabat Kepala SDN 1 Saleppa itu.

Ia menjelaskan, apabila hujan deras sementara kegiatan proses belajar mengajar, para guru kelas harus menggeser meja dan kursi siswa dengan memasang sebuah ember untuk penada air hujan agar tidak tergenang di ruang kelas.

“Langkah awal mulai bertugas di sekolah ini, saya langsung melakukan penataan, mulai dari pengecatan pagar, gedung RKB, penataan kursi dan meja, tapi begitu hujan deras ternyata ada empat RKB memakai penada,” ujarnya.

Ia berjanji, akan mengusulkan ke Dinas Pendidikan dan Olahraga, untuk pembenahan sejumlah RKB SDN 1 Saleppa.

“12 RKB di SDN 1 Saleppa ini, sudah sesuai jumlah 300 orang siswa, hanya saja kita perlu mengusulkan kepada pemerintah supaya diprioritaskan pembenahan sejumlah RKB,” pungkasnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *