Adolang Dhua Programkan Tanaman Buah Naga

oleh -226 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Pemerintah Desa (Pemdes) Adolang Dhua, Kecamatan Pamboang, segera membangun Sekretariat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Pembangunan Sekretariat BUMDes, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Adolang Dhua, dibidang tanaman holtikultura.

“Ada tiga jenis tanaman holtikultura yang akan kita kembangkan, yakni penanaman cabai, buah naga dan pisang,” tutur Burhanuddin, Kepala Desa Adolang Dhua, Minggu 11 Februari.

Burhanuddin menyebut, BUMDes merupakan pilar kesejahteraan masyarakat dan didirikan atas dasar kesepakatan bersama masyarakat desa Adolang Dhua dalam menguatkan ekonomi yang berdampak kesejahteraan dan kemakmuran.

“Ini sangat potensi jika dikelola secara professional bersama warga,” katanya.

Ia menambahkan, program penanaman tiga jenis holtikultura itu, selain dilaksanakan di lahan perkebunan juga memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

“Penanaman tiga jenis holtikultura ini, diberi tema Tiada halaman tanpa buah naga, pisang dan cabai. Apabila, tiga jenis tanaman ini sudah berproduksi, maka petugas BUMDes akan melakukan pemasaran,” tandasnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *