Konsep Smart City, Ditarget Mulai Jalan Tahun Ini

oleh -146 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Konsep Smart City dan pembangunan pusat Command Center Pemprov Sulbar ditargetkan mulai berjalan pada pertengahan tahun 2018.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sulbar Muzakkir Kullase. Ia mengatakan saat ini Pemprov sedang melengkapi semua administrasi berkas untuk proses lelang.

“Kita sementara kerjakan semua berkasnya untuk dilelang dan setelah itu akan diserahkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga nanti akan terlihat kinerjanya,” kata Muzakkir.

Ia menambahkan ketika program tersebut berjalan, maka akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sulbar.

“Program ini dirancang oleh Gubernur dalam mengejar ketertinggalan dalam hal pemanfaatan teknologi informatika dan ini juga merupakan langkah maju Pemprov dalam memberikan pelayanan berbasis internet,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan anggaran yang digunakan untuk program Smart City belum mengetahui secara rinci.

“Saya tak tahu berapa jumlah pastinya,” ungkap Muzakkir.

Sebelumnya, Kepala Bidang E Goverment Muhiddin menjelaskan konsep Smart City dan pembangunan pusat Command Center adalah pusat kendali yang mengontrol aktivitas warga serta mengontrol kinerja birokrasi.

“Dengan demikian pekotaan di Sulbar menjadi kota cerdas (smart city). Ini juga bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *