Lurah Sosialisasi Pendaftaran Tanah

oleh -159 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAJENE – Aparat Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, menggelar sosialisasi tentang program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau yang biasa disebut Prona.

Kegiatan itu, dihadiri Bhabinkamtinmas, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Majene, serta tokoh masyarakat. Sosialisasi digelar di aula Kantor Lurah Baurung, akhir pekan.

Lurah Baurung Desi Reniyanti mengungkapkan, program PTSL, meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar di wilayah Kelurahan Baurung.

“Program PTSL ini, dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dilaksanakan pihak Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN,” sebut Desi.

Sosialisasi PTSL sambung Desi, untuk mengakselerasi pemberian kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah, sehingga warga dapat mengetahui cara mendaftarkan tanah yang belum memiliki surat yang sah.

“Dengan sosialisasi ini, masyarakat akan mengerti tentang pendaftaran atas tanahnya yang belum memiliki sertifikat,” katanya.

Desi juga mengajak, para kepala lingkungan untuk berpartisipasi dalam menyosialisasikan tentang program PTSL di lingkungannya.

“Bagi warga yang menghadiri sosialisasi PTSL ini, dapat menyampaikan kepada tetangganya tentang cara program PTSL ini sangat penting untuk diketahui, supaya kedepannya tidak terjadi hal yang dapat merugikan warga sendiri,” urainya.

Ia menambahkan, permohonan sertifikat melalui PTSL untuk mempercepat kepemilikan hak atas tanah masyarakat.”Program PTSL ini, masyarakat akan memilki atas hak tanah secara Hukum,” tambahnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *